The Gamers - XP

Tips & Trik Seputar Game dan Teknologi

Rabu, 20 Mei 2015

Fitur Night Mode Pada Mozilla Firefox


Lama nih nggak ngepost lagi. Ya, namanya pelajar pasti ada aja tugasnya. Kali ini saya akan men-share beberapa tips bagi kalian pengguna internet.Kalian sudah tau kan browser yang satu ini, Mozilla Firefox. Browser ini banyak dipakai karena tidak banyak memakan ram & juga banyak add-ons yang bertebaran dengan kemampuannya masing-masing.

Kali ini saya akan membagikan add-ons yang bermanfaat jika kalian pengguna internet pada malam hari, jika bermain pada malam hari yang paling banyak dikeluhkan adalah sakitnya mata karena layar PC terlalu terang. Walaupun bisa diubah contrast-nya bisa diubah tetap saja masih kurang.

Dibeberapa browser sudah ada fitur yang bernamakan Night Mode, yaitu membuat tampilan website menjadi gelap dan tulisan putih yang tidak menyakitkan mata. Nah, di Firefox belum tersedia fitur tersebut. Bagi yang menginginkan fitur tersebut kalian jangan berkecil hati karena Firefox berlimpah add-ons-nya. Nama add-onsnya adalah Night Mode Page Dim. Kalian bisa mengikuti arahan saya jika ingin menginstalnya.
  • Buka Add-ons Manager kalian dengan menekan CTRL+Shift+A. 
  • Jika sudah terbuka tab Add-ons Managernya kita cari dengan kata 'Night Mode Page Dim' 

  • Jika sudah terinstal maka ada tombol di samping search dengan gambar bulan. Cara mengaktifkan tekan sekali dan tekan lagi untuk me-nonktifkan.
  • Dan ini hasil sebelum dan sesudah menggunakan Night Mode. Hasilnya sudah sangat baik untuk digunakan & ini add-ons Night Mode terbaik daripada yang lain.
 Itulah tips yang semoga bermanfaat bagi anda semua.

1 komentar: