The Gamers - XP

Tips & Trik Seputar Game dan Teknologi

Sabtu, 12 Juli 2014

Cara Memasang Mod DYOM dan Memainkannya


Apa itu DYOM ? DYOM (Design Your Own Mission) adalah mod yang bisa menambahkan misi yang ada di GTA SA, dan juga kita bisa membuatnya sendiri. Tetapi agan-agan yang malas atau ndak ngerti cara membuatnya kita bisa mendownload misi-nya di GTAind atau di GTAInside. Setelah download misi-nya (yang mana aja) sekarang kita siapkan peralatannya.
Setelah di download semuanya ini adalah cara-caranya :
    •  Instal CLEO-nya
    •  Buka & ekstrak file DYOM ke sembarang tempat
    •  Lalu Copy Folder MPACK ke GTA San Andreas User Files yang ada di My Document.
    •  Setelah Itu Ekstrak Mod Misi nya ke GTA San Andreas User File. File Berekstensi .dat.
    • Setelah itu buka GTA SA mu.
    • Lalu pilih Start Game.
    • Lalu pilih New Game.
    • Lalu pilih Design Your Own Mission

    •  Setelah loading pencet "Y" (tanpa tanda petik) lalu pilih Mission Menu.
    •  Pilih Load Mission dan pilih misi-nya.

    •  Setelah Loading tekan "Y" lagi baru pilih Play Mission
    •  Selamat bermain.

    79 komentar:

    1. Balasan
      1. Untuk cara buat misi DYOM saya kurang ngerti, jika saya sudah ngerti insyaallah saya akan post.

        Hapus
      2. Gan Punya Gw Kok gk ada Mpack Nya

        Hapus
    2. nice info gan skrg ane udh bisa pake DYOM :D
      tapi kira-kira klo load game bisa main misi DYOM gk? :D

      kunjungi juga ya blog ane walaupun ada 18+ nya :D
      www.farik-hilman.blogspot.com

      BalasHapus
    3. gan,kalo milihnya permainan lama bisa gak,bukan permainan baru

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalo mau main DYOM harus permainan baru, tidak mau jika load game.

        Hapus
    4. gan kok ane karakternya ada 2? gimana ngilanginnya?

      BalasHapus
    5. gimana nih cara copas mpack nya saya cari file user gta san andreas ga ada itu dimana ya??????

      BalasHapus
      Balasan
      1. Folder User GTA San Andreas terdapat di My Document. Tinggal copas folder MPACK ke dalam folder User GTA nya itu. :D

        Hapus
      2. mpack tu ap kok di punya sya gk ada...?

        Hapus
      3. mpack itu file yg ngejalanin mod dyom nya. jd kalau salah copas gak bisa dimainin dyom nya

        Hapus
    6. btw klo di dyom,untuk apakah kegunaan cleo gan? trims

      BalasHapus
      Balasan
      1. Cleo gunanya agar misi DYOM berjalan. Saya sdh coba tanpa Cleo dan hasilnya GTA saya crash.

        Maaf jika baru balas :D

        Hapus
    7. gan kok ada tulisan " Design Your Own Mission " -nya waktu buka new game , mohon jawab secepatnya ya ..... gk sabar pengen main DYOM

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya tinggal pilih, kalau " Design Your Own Mission " untuk untuk main DYOM, Kalau "San Andreas (Standart Game)" untuk permainan baru tapi bukan DYOM.

        Maaf baru balas.

        Hapus
    8. Gan Caranya Mbuat Mode Film Di DYOM gimana gan ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Pas main tekan Y trus pilih objective trus pilih add objective trus pilih special env.obj trus cutscene

        Hapus
    9. Balasan
      1. di pause, hbs itu pilih start new game lagi, br pilih dyom

        Hapus
    10. Bro gw susah nemuin user gtanya .... gw pke gta extreme ... di my document udah gw otak atik tapi masih gk ktemu bro... nyuhunken solusina nuhun.....

      BalasHapus
    11. Kok Langsung Error PAs TeKaN PlaY MiSsIoN???

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sama kita bro!ane juga kayak gitu!

        Hapus
      2. kok bisa ya bro? misi dyom nya download mana? mungkin karna misi dyom nya

        Hapus
    12. Gimana SOlusinya Biar GK Error

      BalasHapus
    13. Punya gue kok ga ada gta san andreas user file sih?

      BalasHapus
      Balasan
      1. mungkin agan baru instal gta sa nya. buka dulu gta sa nya, baru ada foldernya di my document

        Hapus
    14. kagak bisa dipakai dyomnya,gimana solusinya???

      BalasHapus
    15. Thanks!ane mau coba!

      JANGAN LUPA!MAMPIR KE MISI
      "DETEKTIF KYLE!" YANG DIBUAT OLEH "DARKHUNTERMYSYERY" (SAYA).

      BalasHapus
    16. makasih gan
      ssssssssiiiiipppp

      BalasHapus
    17. Bro kalau di Android bisa gakk ??

      BalasHapus
    18. Bro kalau di Android bisa gakk ??

      BalasHapus
    19. untuk copas misi nya harus sma folder nya atau file dat sja

      BalasHapus
    20. Kok Stopped working pas LOad MIssion ya?

      BalasHapus
    21. gan kok gta ane for close sih pas di masukin file nya ??

      BalasHapus
    22. Gan gw kok gak ada folder gta san andreas user filesnya gan? Gimana tuh?

      BalasHapus
    23. gan cleonya abis diinstal gimana lagi???

      BalasHapus
    24. gan,kok ane loadingnya stuck ditengah jalan??

      BalasHapus
    25. Do android cara ini bisa ga sob??

      BalasHapus
    26. bro... gue pas main koq gk ada menu dyom nya tolong bantuannya

      BalasHapus
    27. bro... gue pas main koq gk ada menu dyom nya tolong bantuannya

      BalasHapus
    28. gan, itu misinya musti download sendiri atau nanti udah ada pada game nya?

      BalasHapus
    29. gan, itu misinya musti download sendiri atau nanti udah ada pada game nya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. misinya download lagi bro, bisa jg bikin sendiri misinya

        Hapus
    30. Gan kok gak bisa masuk ke dyom mode ya...malah disuruh keluar gta nya

      BalasHapus
    31. Kok gabisa malah keluar sendiri GTA nya

      BalasHapus
      Balasan
      1. sama bro mungkin karna windowsnya bro tapi saya pun kurang paham nih

        Hapus
    32. Bang kok saya di new game langsung main gk pilih dulu

      BalasHapus
    33. Kenapa file ZIP-nya gak bisa dibuka. Mohon Bantuannya!

      BalasHapus
    34. Kenapa file ZIP-nya gak bisa dibuka. Mohon Bantuannya!

      BalasHapus
    35. Kenapa file ZIP-nya gak bisa dibuka. Mohon Bantuannya!

      BalasHapus
    36. Gan ko punya ane gak ada tulisan design your own mission nya pas new game, malh langsung main biasa

      BalasHapus
    37. kok, saya pas udah copy folder 'MPACK' ke 'GTA SA USer Files' pas dimaninin Play game gaada pilihan mana DYOM sama main biasa di jawab solusinya

      BalasHapus
    38. Bisa Main Di android ngga gan

      BalasHapus
      Balasan
      1. khusus pc bro, nanti gua kasih tutornya buat andro

        Hapus
    39. lengkapin lagi min kalau bisa ini hehe...
      blower infrared

      BalasHapus
    40. Aku kok fc saat pencet play,,cleo nya bukan yg disini,, apa bisa?

      BalasHapus
      Balasan
      1. aku rekomendasi download dr sini aja bro, karna sdh kucoba dan bisa

        Hapus
    41. bro punya gw kok crash ya? cleo udah di install tapi ga muncul nih di windowsnya bingung saya wkwk

      BalasHapus
      Balasan
      1. itu pake gta biasa atau gta extreme indonesia?

        Hapus
    42. Klo pasangnya dia android bisa gk bng
      Pliss reveuw dong di android

      BalasHapus
    43. kok gta saya keluar sendiri pas mencet play mission?

      BalasHapus
    44. pas saya pencet newgame kok g ada pilihan Design Your Own mission ?

      BalasHapus
    45. Gan kalo punya saya kan penuh dan trus saya dah ikutin contohnya tapi gak bisa solusinya apa gan?

      BalasHapus
    46. Tetap nggak ada bang menu pilih dyom

      BalasHapus