The Gamers - XP

Tips & Trik Seputar Game dan Teknologi

Senin, 20 Agustus 2018

Cara Buka Website Blokir Tanpa VPN di Android


Internet saat ini merupakan hal yang wajib dan penting bagi seluruh masyarakat di dunia. Kenapa hal itu bisa terjadi? Karena dengan internet semua informasi dari seluruh dunia bisa kalian akses hanya bermodalkan smartphone. Informasi yang didapat itu sebagian besar berasal dari berbagai website, mulai dari media sosial, media berita, forum online, blog, dan lain-lain. Informasi tersebut bisa saja mengandung hal yang positif, negatif, maupun keduanya.

Tetapi terdapat website yang diblokir oleh kominfo disebabkan oleh kontennya yang mengandung hal yang negatif seperti pornografi, pembajakan, SARA, dll. Padahal dari beberapa website yang diblokir tersebut memiliki sisi bermanfaat bagi pengunjungnya hingga menjadi website favorit, misalnya saja Reddit dengan salah satu forum online yang terkenal, 4chan, Tumblr, dan lain-lain. Website tersebut bisa saja dibuka dengan VPN, tetapi terkadang VPN membuat lambat kecepatan internet kita dan harus mendownload aplikasinya terpisah dari browser. Hal ini bisa diatasi dengan cara berikut.

  • Pertama kita download dulu Puffin Web Browser di android kalian. Kalian bisa download dengan mengklik link ini Puffin | 19 MB.
  • Setelah di download, buka puffin-nya. Sekarang kalian bisa membuka website yang diblokir. Tapi ingat gunakan internet dengan bijak, bukalah website yang terblokir tersebut untuk mengambil hal positifnya.

Itulah caranya membuka website yang terblokir di android tanpa VPN, semoga bermanfaat untuk kalian semua dan memanfaatkannya dalam hal yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar